Domain Garuda.my.id

Sebagai salah satu cara memperingati hari kemerdekaan RI, hari ini saya membeli domain garuda.my.id di salah satu reseller domain di Indonesia :-)

Sekaligus saya mengurus dan membuat microblog tumblr pada akun saya sebelumnya, yang nantinya akan dipakai sebagai tempat untuk mengisi konten. DNS sudah saya atur sesuai dengan dokumentasinya di https://www.tumblr.com/docs/en/blog_management#customdomain.
Pengaturan DNS adalah sebagai berikut:
Two Levels (e.g. mywebsite.com) point A-record (IP address) to 66.6.44.4
Three or More Levels (e.g. www.mywebsite.com, blog.mywebsite.com, or mywebsite.co.uk) point CNAME record to "domains.tumblr.com"

Namun hingga saat ini masih kesulitan dalam mengurus custom domain tumblr, saya kurang tau apa karena masih perlu waktu untuk propagasi atau karena bug di tumblr karena saya pernah membuat custom domain di blogger tidak membutuhkan waktu yang lama. Saya debug seperti bermasalah dengan kodenya, karena tidak memberikan informasi yang tepat, lalu saya mengirim masalah ini ke tumblr, masih menunggu respon.



Saya cek juga melalui terminal dengan menggunakan command nslookup, tapi sepertinya dns belum mengarah seperti yang diatur sebelumnya.



Jadi saat ini saya masih menunggu supaya domain ini bisa diisi :-)


Update tanggal 23 Agustus 2016
Akhirnya setelah melaporkan masalah ke tumblr akhirnya pengaturan custom domain berhasil dilakukan. Sekarang garuda.my.id sudah bisa diakses.

Sebagai catatan, jika mengalami masalah teknikal, dan solusi sudah dicari diberbagai tempat (dokumentasi, forum, dll) namun belum mendapatkan solusi, lebih baik langsung kirim ke pihak penyedia saja, sehingga bisa langsung di track dan diatasi masalah/bug tersebut. :-)

Comments

Popular posts from this blog

Telegram Bot Covid19 Indonesia

Telegram Bot LirikLaguKristiani